Docareindo

~ DOCARE LARAS INDONESIA ~

Full width home advertisement

Travel for health

Pilgrim to Mecca

Post Page Advertisement [Top]



Pada tanggal 28-29 Juni lalu PT Docare Laras Indonesia menyelenggarakan acara Team Building and Business Review Q1 2019 yang di adakan di daerah Ciwidey tepatnya di Hejo Forest. Kegiatan yang dilakukan enam bulan sekali ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan penjualan produk Docare di berbagai instansi yang ada. Pada kegiatan ini di ikuti oleh tim Indonesia bagian tengah yang terdiri dari wilayah Jakarta 1, Jakarta 2 dan Jawa Barat.

Business Review yang di bahasa pada acara ini menyangkut target penjualan ke beberapa outlet, rumah sakit, dinas kesehatan dan puskemas. Di setiap bulannya ada target yang selalu di tentukan dari pihak Regional Sales Manager yang dimana wilayah Indonesia Tengah di pimpin oleh Bapak Rhama Prabowo selaku RSM Divisi Rumah Sakit. Tidak hanya target penjualan saja, ada target lain yaitu pemasaran produk di setiap instansi. Pemasaran produk yang di maksud yaitu adanya pemesanan produk-produk baru yang diharapkan kedepannya bisa terus berjalan dengan baik.

Selain target penjualan dan produk setiap bulannya tentu ada target konsumer yang belum menggunakan produk Docare. Instansi yang menjadi fokus khusus yaitu dinas kesehatan dan puskesmas di berbagai daerah kabupaten. Hal ini bertujuan untuk bisa lebih memperluas pasar dan memperkenalkan produk Docare kepada masyarakat melalui instansi-instansi kesehatan dibeberapa daerah.

Membicarakan target tentunya selalu ada review perkembangan penjualan produk yang di komparasi per bulan atau per tahun. Masing-masing supervisor memberikan laporan perkembangan melalui presentasi. Tim Indonesia tengah memiliki tiga supervisor yaitu, Ibu Inge, Bapak Edi dan Bapak Anwarullah. Penyampaian presentasi meliputi ringkasan kinerja teman-teman Medical Representative yang dituangkan dalam bentuk data yang sudah di rangkum dengan baik.

Mengenai perkembangan penjualan produk tentunya ada beberapa faktor yang menjadi kendala bagi para MedRep dan Supervisor. Kualitas SDM, ketersediaan produk atau produk kompetitor menjadi salah satu perhatian khusus di masing-masing wilayah. Untuk bisa mendapatkan solusi masalah tersebut di adakan diskusi singkat yang melibatkan Bapak Agung selaku Marketing Manager, Bapak Teguh selaku National Sales Manager dan Bapak Adi selaku Produk Manager.

Masing-masing mencoba memberikan beberapa masukan dan solusi untuk setiap supervisor dan medrep saat berada di lapangan. Tentunya hal ini sangat membantu untuk meningkatkan kinerja teman-teman ketika menawarkan produk Docare kepada pelanggan, bahkan bisa menggeser produk kompetitor.

Tidak hanya teman-teman dari supervisor yang memberikan presentasi mengenai Business Review. Product Specialist yang memiliki tugas khusus untuk masuk di beberapa institusi kesehatan juga memberikan review kinerja kerja selama 6 bulan terakhir. Pada wilayah Indonesia tengah ada dua Product Specialist yaitu Bapak Andri selaku PM di wilayah Jakarta dan Bapak Akbar selaku PM di wilayah Jawa Barat.

Setelah berdiskusi mengenai Business Review Q1 di adakan cara team performace yang bertujuan untuk melepaskan lelah. Acara yang dilakukan selama dua hari satu malam ini ditutup dengan kegiatan Team Building yang bertujuan untuk membangun chemistry sesama rekan kerja. Kegiatan outbond dan games yang dilakukan tentu membuat semua merasa rileks setelah berdiskusi mengenai pekerjaan, tawa dan senda gurau membuat suasana menjadi terasa lebih menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib